Pecel Lele Pak Jo Serpong

tempat makan di pinggir jalan serpong

Info Tempat Makan- Kawasan Serpong emang gak habis-habis nya buat wisata kuliner. Banyak banget tempat makan di pinggir jalan yang istimewa dan layak dibahas. Nah sekarang mau dibahas RM Pecel Lele Pak Jo, Jl. Raya Serpong KM 8,5 no 25 Pakulonan Tangerang. Sebenarnya aku udah sering banget lewat sini, tapi baru kali ini sempet nyoba. Tempat ini bikin penasaran karena parkiran mobil nya selalu penuh. Aduh pasti ada yang ismewa nih.
Memasuki RM ini, interiornya nuansa khas jawa, yaitu dominan kayu, baik tiang-tiangnya, langit-langit, serta meja kursinya. Langit-langit nya tinggi serta ruangan yang luas dan tebuka menjadikan ruang makan menjadi sejuk. Tersedia 2 tempat makan yaitu didalam, tanpa AC tapi tetap sejuk, ada TV dan kolam ikan yang berbatuan di dindingnya, serta ruang makan di luar di teras depan. Walau hanya berbentuk seperti rumah biasa tapi tempat makan di pinggir jalan raya serpong ini selalu rame saat jam makan siang maupun saat hari libur.
Ketika disodori kertas menu, rupanya cukup banyak jenisnya. Ada masakan pecel lele sebagai masakan khas disini, ada berbagai masakan ikan & ayam kampung yang digoreng, dibakar, atau di pecel, ada pindang tulang iga, pindang patin, gado-gado, pecel, berbagai menu nasi goreng & mi goreng juga ada. Ada ya menu yang menarik yaitu ayam goreng bawang, yaitu ayam yang digoreng bersama sambal & bawang, sehingga rasa bumbu lebih meresap. Tapi aku takut pesen nya, takut gak kuat pedes nya. Jadi aku hanya pesen ayam goreng, sedangkan Temanku tentu dia pesen pecel lele dengan sambal super pedas.
Aku sih gak banyak berharap dengan menu sederhana ayam goreng ini. Tapi ketika ayam dihidangkan, lumayan besar ukurannya, segera ku suwir sepotong dagingnya kucocol ke sambalnya, eh enak nian ya. Bumbunya meresap banget, gurih. Daging nya empuk & warnanya juga coklat menggiurkan, ngak dekil. Wah nasi ku sampai habis, padahal aku makan jam 5 sore loh. Hi..hi..hi..doyan apa lapar. Nah pecel lele yang dimakan temanku juga keliatannya nyummy, bukti nya habis. Ukuran lele yang lumayan besar & daging nya yang putih, disajikan dipiring tanah liat dengan sambal pecel & tumisan kangkung dengan toge. Top deh kata Temanku, terutama sambalnya nih, pedes & mantap.
Oh ya kami juga memesan oseng cabe hijau, yaitu oseng yang berisi tempe yang dipotong kotak kecil-kecil, irisan rempela ayam, jagung keputren & wortel, semua dioseng bersama kecap manis, bawang putih & cabe hijau. Rasanya wow pedas-pedas enak gitu. Sampe keringetan nih.
Harganya juga terjangkau, Rp 12.500 untuk ayamnya & Rp 18.000 untuk Lele nya, oseng cabe hijau Rp 13.000, es degan Rp 10.000, dll, sehingga total kita membayar Rp 76.450 saja. Kenyang & nikmat. Jam bukanya jam 10 pagi – 10 malam loh. Tempat ini bener-bener rekomen dech apalagi buat para penggemar Sambel. Jangan lupa segera cobain Tempat makan di pinggir jalan raya Serpong ini.

tempat makan di pinggir jalan pecel lele

tempat makan pecel lele

ayam sambel ijo

Sumber: bakoeljajanan.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: