Tempat Makan di Jogja : Kuliner di Restaurant Pandansari

Kalau ke Jogja, Jangan Lupa Nikmati Kuliner di Restaurant Pandansari

Tempat Makan di Jogja – Nama Restoran Pandansari memiliki nilai historis untuk wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Terletak di Lobby Hotel Santika Premiere Jogja dulu terkenal sebagai tempat ‘nongkrong’ dengan menyajikan Bubur Ayam Santika yang sangat fenomenal di era tahun 1990an. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Sabtu (15/12/2012).

Dalam perjalanan hampir 22 tahun, Restaurant Pandansari melakukan inovasi dengan mempercantik diri menjadi sebuah restoran yang lebih modern, elegan dan lebih fresh. Dengan mengusung konsep “Jogja dalam balutan modern“ inilah Restoran yang akan menyuguhkan makanan – makanan khas Jogja dengan nuansa yang lebih modern. Mulai dari konsep ruangan yang simpel namun tetap mengangkat beberapa unsur Jogja seperti motif batik Truntum yang terdapat di dinding restoran, dan ornament – ornamen khas Jogja serta didukung oleh alunan musik Pop Keroncong, akan lebih memanjakan pengunjung untuk merasakan suasana khas Jogja, suasana kehangatan dan keakraban begitu terasa di saat para waiter dan waitres menyambut tamu dengan senyum sapa serta keramahan khas Santika.

Kerinduan terhadap cita rasa masakan khas Jogja dan nusantara dapat terobati dengan sajian menu – menu khas unggulan setiap daerah yang ada di Indonesia terutama menu khas Jogja yang tersaji di restoran Pandansari dengan berbagai macam pilihan menu. Menu tradisional menjadi sajian signature di restaurant ini, diantaranya Ayam Kalasan, Sate Buntel, Brongkos, Nasi Goreng Bantul, Nasi Goreng Pandansari dan Sup Buntut Santika. Tidak ketinggalan pula menu – menu yang tersaji di beberapa stall dapat menggugah selera, diantaranya Gudeg, Mie Godhog, Tengkleng, Bubur Santika dengan berbagai macam kondimen, Aneka Soto dimana salah satu andalannya adalah Soto Ayam Kampung, Soto Gebrak serta aneka Sambal dan Kerupuk. Aneka minuman segar seperti Es Cendol, Es Dawet, Es Kelapa Muda dan lain sebagainya akan menutup moment bersantap di Restoran Pandansari.

Ada hal yang sangat spesial dan berbeda di Restoran Pandansari kali ini, yaitu akan di angkatnya kembali Bubur Ayam Santika dengan kemasan yang baru dengan nama Bubur Angkringan Santika. Konsep Bubur Angkringan sengaja di angkat mengingat bahwa Angkringan merupakan suguhan kuliner khas Jogja. Menu yang di sajikan juga sama seperti yang di temui di Angkringan jalanan yaitu Sego Kucing dengan variasi menu seperti Nasi Sambal Bandeng, Nasi Sambal Belut, Nasi Sambal Teri, juga variasi makanan khas Angkringan lainnya seperti Sate Kikil, Sate Usus, Sate Kere, dan masih banyak lagi.

Yang membuat suasana lebih semarak dari konsep ini juga akan hadirnya pemutaran film Nasional era 80-90an. Konsep ini bertujuan untuk mengangkat perfilman nasional, agar tetap memiliki nilai yang sejajar dengan perkembangan dunia perfilm-an di Indonesia saat ini. Penayangan film tersebut dilakukan setiap hari Jum’at dan Sabtu mulai pukul 22.00 WIB sampai dengan selesai. Selain menu tradisional diatas, Restoran Pandansari juga menyajikan sajian menu mancanegara, seperti aneka aneka pasta dengan berbagai macam pilihan seperti Spaghetti, Penne, Fetuchini, Linguini.

Tidak perlu khawatir untuk mengajak keluarga, sahabat, dan rekan bisnis ke Restoran Pandansari, sebab restoran ini mampu mengakomodasi hingga 167 pengunjung dan merupakan pilihan tepat untuk arisan, gathering, reuni, merayakan ulang tahun bersama keluarga & sahabat ataupun sekadar menghabiskan waktu sambil menikmati berbagai pilihan menu dan minuman hangat di malam hari.  Akses internet WI-FI pun akan setia menemani pengunjung 24 jam setiap harinya.

Pada tanggal 14 Desember 2012, Restoran Pandansari Hotel Santika Premiere Jogja mengadakan acara Soft Opening yang dimeriahkan dengan suguhan hiburan spesial Jogja yang dibalut kemasan modern, dengan mendatangkan artis keroncong  Endah Laras dan dilengkapi dengan menu – menu spesial, acara ini dihadiri oleh Keluarga Public Relation kota Yogyakarta, rekan Media Jogja dan segenap Jajaran Managemen Hotel Santika Premiere Jogja.

Perayaan Soft Opening Restoran Pandansari ini, diharapkan dapat menjadi awal yang istimewa sebelum diadakannya Grand Opening Restoran Pandansari, sekaligus barometer bagi Manajemen untuk terus meningkatkan dan mengembangkan diri agar bisa menjadi yang terbaik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: